Rabu, 12 Agustus 2009

Paket Tehnisi Komputer






Dalam kondisi normal pada sistem operasi Windows, file/folder dapat dapat diset menjadi hidden (tersembunyi) atau tidak dengan sangat mudah, tinggal klik kanan dan pilih Properties. Namun seringkali virus bekerja dengan cara menjadikan sebuah folder beratribut "hidden" sekaligus juga "system", sehingga apabila dilakukan klik kanan > Properties, atribut hidden tidak bisa diubah (disable) karena folder tersebut juga ber-atribut system. Lihat gambar disamping.

Untuk memulihkan file/folder yang telah ber-atribut system dan hidden (tersembunyi) tersebut, dapat dilakukan pada command prompt dengan sedikit pengetahuan tentang perintah-perintah pada MS-DOS. Langkah pertama adalah masuk ke command prompt dan ubah drive aktif dimana file/folder tersebut berada, meskipun sebenarnya perintah dapat dilakukan pada drive aktif manapun. Misalnya folder yang tersembunyi bernama 'wallpaper' dan berada pada drive D, maka perintahnya adalah


CROSSED KABEL UTP
Penggunaan crossed dan straight cable secara umum diperlihatkan pada diagram berikut.
Diagram di atas memperlihatkan bahwa crossed cable digunakan untuk menghubungkan dua PC tanpa menggunakan Hub/Switch atau menghubungkan antar dua Hub/Switch, sedangkan straight cable digunakan untuk menghubungkan PC ke Hub/Switch.


Untuk straight cable, kedua ujung kabel dipasang konektor RJ45 dengan susunan kabel yang sama seperti diperlihatkan pada gambar berikut.

sedangkan untuk crossed cable, kedua ujung mempunyai susunan yang berbeda seperti terlihat pada gambar berikut.

SUMBER: http://infotech-gamapad.blogspot.com/

Tidak ada komentar: